Berikut ini adalah kumpulan kesan dan pesan dari beberapa anak didik (mahasiswa) saya, yang terkumpul dari mailbox saya. Semoga akan dapat terus menjadi inspirasi dan penyemangat saya untuk terus mengupayakan yang terbaik bagi para anak didik (mahasiswa) saya.

Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas apresiasi yang telah Anda semua berikan pada saya. Terima Kasih...

>> bagi yang mau ikutan setor bahan utk diposting, silahkan email aja ke: pak_must@yahoo.com dengan title (judul) : submit BLOG

"..dosen favorit hanya hidup pada masanya saja.
Tapi dosen yang bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat akan 'hidup' selamanya..
itulah bayaran terbesar dalam mengajar... "

(musthofa hadi)

August 6, 2007

tidak sekedar simbol saja..

Pak Hadi yang saya hormati, selama ini saya menemukan sosok seperti bapak lain daripada yang lain. Sesuai dengan konsep be first, best, and different yang pernah bapak sampaikan.

Kesan:
Kesan yang saya dapatkan selama 3 tahun (walaupun kelas 2 tidak diajar) diajar bapak adalah bahwa bapak itu orang yang sangat different, tahu psikologi seseorang, mengajar dengan hati (sungguh-sungguh) dan mementingkan bagaimana mahasiswanya itu dapat memiliki pola pikir, tidak hanya sekedar pandai dalam akademis (sebuah simbol saja)
Dengan bapak, saya dapat menemukan seseorang yang saat ini menjadi tokoh yang saya obsesikan yaitu Bpk. Muh. Syakir Sula. Sejak saat itu saya mencoba untuk tetap konsisten terhadap jalur pendidikan yang saya tempuh. Saya juga punya kesan kepada Bapak bahwa bapak adalah salah satu dosen yang visioner, punya tujuan yang jelas dan patut dicontoh (yang baik). Sosok seorang Pak Hadi yang sering mengingatkan saya dan teman-teman agar selalu sadar.

Saya sangat berterima kasih atas segala masukan, segala ajaran, segala nasehat, segala bekal, segala saran, segala kritikan terutama pada saat memberikan kuliah di kelas. Terima kasih yang juga memberikan wawasan pada saat seminar terutama seminar "Manage Your Mindset" memberikan wacana yang sangat berarti terutama terhadap pentingnya sukses dengan pendekatan ke dalam dan ESQ. Mohon Maaf jika selama ini saya sering mengecewakan Bapak. Saya juga berharap jika saya sudah lulus, saya masih dapat berkomunikasi dengan Bapak karena saya menyadari sebagai manusia banyak kekurangan. Masih butuh banyak masukan dari orang lain, nasehat dari orang lain.

Masukan:
Ini bukan dari diri saya sendiri, tetapi juga dari pengamatan saya selama ini dan juga pengamatan terhadap teman sekelas.
"Bapak sepertinya memiliki image yang menakutkan terhadap mahasiswa, sehingga kadangkala terdapat mahasiswa yang kurang srek jika masuk kuliah Bapak"
semoga itu tidak benar..

Baskoro

No comments: