Berikut ini adalah kumpulan kesan dan pesan dari beberapa anak didik (mahasiswa) saya, yang terkumpul dari mailbox saya. Semoga akan dapat terus menjadi inspirasi dan penyemangat saya untuk terus mengupayakan yang terbaik bagi para anak didik (mahasiswa) saya.

Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas apresiasi yang telah Anda semua berikan pada saya. Terima Kasih...

>> bagi yang mau ikutan setor bahan utk diposting, silahkan email aja ke: pak_must@yahoo.com dengan title (judul) : submit BLOG

"..dosen favorit hanya hidup pada masanya saja.
Tapi dosen yang bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat akan 'hidup' selamanya..
itulah bayaran terbesar dalam mengajar... "

(musthofa hadi)

August 6, 2007

biasanya cari tampang saja

Dulu pada waktu saya tahu bapak pertama kali di mata kuliah Proyek menemani P. Puji jujur saya tidak suka sama bapak, meskipun pada waktu itu bapak malah belum ngomong apa-apa. Yang ada dalam pikiran saya waktu itu adalah "biasanya dosen muda hanya cari tampang saja" (maaf pak!)

Setelah itu semester berikutnya saya ketemu dengan bapak lagi di mata kuliah Pemasaran. Metode yang bapak ajarkan bagus, mungkin bapak (dan bu Diana) yang pertama kali mengajarkan ke saya, paling tidak bagaimana caranya presentasi. Karena memang dari dulu saya paling tidak suka dengan presentasi dan diskusi karena saya amat susah untuk ngomong dan mengeluarkan pendapat.

Saya ingat dulu pada waktu teman saya presentasi untuk pertama kalinya, bapak pernah mengatakan bahwa presentasi itu bukan membaca tapi menyampaikan apa isi materi dengan bahasa kita. Jadi semestinya sudah dipahami terlebih dahulu.
Saya masih belum bisa memahami bapak pada waktu semester awal, pada saat itu saya masih berfikiran bapak itu terlalu strength. Tapi untuk sekarang pikiran saya sedikit berubah. Bapak mempunyai kelebihan diantara dosen-dosen lain yaitu mengenal hampir seluruh mahasiswa. Hal ini yang saya suka dari bapak.

Setiap pengajar mempunyai metode mengajar yang beda-beda. Dengan metode yang bapak gunakan selama ini ada yang saya suka dan ada yang tidak. Rasa suka dan tidak suka itu muncul pada saat bapak sedang mengajar.

Tapi Insya Allah apa yang bapak ilmu yang bapak tularkan ke saya selama ini bermanfaat bagi kedepannya saya. Bukan hanya ilmu dari bapak kok tapi juga ilmu dari dosen-dosen lain serta teman-taman. Terima kasih atas apa yang telah bapak beri selama ini. Semoga saya masih tetap bisa menimba ilmu dari bapak.

Wahyu

No comments: